Fashion











{October 27, 2010}   Tips Merawat Aksesoris Anting

AKSESORI dan Asesoris satu ini merupakan hal yang paling penting bagi penampilan seorang wanita. Anting adalah aksesori yang menunjukkan jenis kelamin, walaupun pada perkembangannya belakang ini anting juga bisa dipakai gaya oleh kaum pria. Bagaimana merawat benda satu ini. Berikut langkah yang patut diikuti.

Merawat anting agar tetap berkilau dan tidak berkarat dibutuhkan ketelatenan, kesabaran, dan keseriusan. Tanpa itu, anting kesayangan Anda rusak dan tidak tahan lama. Untuk itu Desainer Kebaya dan Baju Pesta, Angeliqa Indah Argawa menawarkan enam tips berikut seputar perawatan anting-anting.

Bersihkan anting dengan tisu halus untuk menghilangkan keringat. Hal ini dilakukan untuk mencegah kusam dan karat. Keringat sangat cepat merusak anting perak.

Letakkan anting-anting pada sebuah kotak tertutup dan simpan pada suhu yang kering. Jauhkan anting-anting dari peralatan tata rias dan jangan sampai terkena air. Yang terpenting, hindarkan anting-anting dari semprotan parfum dan hairspray, karena parfum dan hairspray mengandung alkohol dan zat kimia lain yang sangat cepat merusak aksesori.

Semburan minyak wangi yang mengandung alkohol dapat merusak anting-anting dan barang perhiasan yang lain. Oleh karena itu jangan menyembur minyak wangi beralkohol ke anting-anting Anda. Jauhkan anting-anting dari air.

Memilih Anting-anting

Kalau suka mengenakan anting-anting untuk berbagai kegiatan, Anda tentu harus memilih anting-anting mana yang cocok untuk tiap aktivitas Anda. Anting-anting untuk ke pesta tentu tidak pas untuk ke kantor atau ke mal. Namun, ada hal lain yang sama penting untuk Anda jadikan patokan dalam memilih anting-anting, yaitu bentuk wajah Anda.

Wajah oval, pakailah anting-anting yang membuat wajah Anda tampak seimbang. Yang berbentuk gelang atau oval besar, contohnya. Jangan pilih anting-anting panjang, ramping, dan menjuntai, karena semua itu menjadikan wajah kelihatan panjang. Rambut yang lebih pendek, serta giwang mutiara atau batuan bulat juga bisa Anda pakai.

Wajah memanjang, anting-anting bundar, segi tiga yang meruncing ke arah atas, atau segi empat, menghadirkan kesan lebih lebar dan seimbang bagi wajah Anda. Anting-anting tiga dimensi efektif juga, karena membuat wajah Anda tampak penuh. Namun, jauhi anting-anting yang panjang menjuntai dan melebar di bagian bawahnya.

Wajah bundar, jika Anda berwajah bundar, pilihlah anting-anting yang memberi kesan agak panjang dan sedikit bersudut bagi wajah Anda. Coba pakai anting-anting berbentuk ramping dengan sedikit siku yang menggiring mata ke arah bawah, bukan ke wajah Anda. Anting-anting segi empat juga merupakan pilihan, sebagaimana anting-anting dengan bentuk yang mempunyai siku-siku, yang memberi efek sejajar terhadap lengkungan-lengkungan wajah Anda, atau anting-anting yang menjuntai, termasuk yang panjang. Tapi, jangan memakai anting-anting berbentuk bundar, seperti anting-anting berbentuk gelang, di samping giwang mungil atau yang berbentuk kancing.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

et cetera
%d bloggers like this: